13 Januari 2019

Yogyakarta

bismillah..senin semangat buat nulis  ^_^

                Hampir aja hari ini mager alias gimana ya,males-malesan. Tapi Alhamdulillah berhasil aku lewati, dengan terus bergerak,maksudnya banyak beraktifitas.  Sebuah benda yang diam cenderung untuk terus diam. Sebaliknya, sebuah benda yang bergerak cenderung terus bergerak. ( Khalid, 2015:3 ).  Itu salah satu kutipan dari bukunya kang Furqan Khalid, judul bukunya “Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses”. 

 Bener juga ya, sering banget saya ngerasain hal itu. Kalo nurutin hawa nafsu, kesananya pasti males. Apalagi kalau habis subuh tidur lagi, pasti kesananya males. Atau hari minggu identiknya  diem di rumah, terus diem aja di kamar gak kemana-mana. Pasti kesananya bakalan diem, buat ngelakuin sesuatu itu pasti berat. Contohnya nih, kalo pagi-paginya udah males, pasti buat ngerjain PR aja serba teu purun alias males. Tapi kalo pagi-paginya udah semangat, udah banyak gerak,udah ngelakuin ini itu,apalagi ibu rumah tangga pasti setidaknya aktivitas lain gaakan sulit buat dilakuin. Apalagi nih bisa tahajud dulu, bisa baca qur’an dulu, bisa ngafal qur’an plus muroja’ah, wih keren itumah , keren banget..
                Waktu itu, saya pernah chat an bareng kakak kelas waktu SMA. Alhamdulillah, kebetulan saya punya nomor wa nya. Awalnya sih gara-gara dagang, maksudnya saya kan suka jualan online, barang-barangnya itu suka di upload di facebook. Kalo gasalah waktu itu saya upload binder, nah kakak kelas saya nanya itu harganya berapa? Lalu saya jawab harganya berapa di inbox. Lalu si tetehnya minta nomor wa saya, ya supaya lebih gampang ngehubungin plus nanya-nanya soal barang :D ya kan teh? wkwk Alhamdulillah nyampe sekarang jadinya sekontak. Dan silaturrahmi pun berjalan J hikmah dibalik jualan ya 
                Kebetulan  juga, waktu itu jadi malah cerita-cerita :D kakak kelas saya sekarang di Yogya, dan  kebetulan Yogyakarta adalah kota impian saya, maksudnya saya pengen kesana, pengen explore, gatau bisa punya mimpi kayak gitu, tapi saya yakin allah mah maha segalanya apa sih yang gamungkin bagi Allah? Setelah itu, saya ceritanya mulai nanya-nanya nih ke kakak kelas saya =)) yaa about Yogyakarta , nih dia hasil schreenshootan saya, maaf aja namanya aku blur in wkwk

               

IMG_20181105_180533.jpg



















Lingkungannya juga yah, kayaknya islami di daerah kakak kelas saya. Tiap masjid dan tiap hari ada majelis ilmunya. Ada kampus ta’jil juga, puasa senin kamis kayak puasa Ramadhan, dapet ilmu plus makanan, wih baru denger saya aslian :D gimana ya..boro-boro ada disinimah. Beda yah emang.. Bagus juga, ada program Tahsin, Tahfidz, bahasa arab, baca kitab, wah yang hijrah disana ngedukung banget lingkungannya,kalian harus bersyukur .. adem saya ngebayanginnya juga ..



 
 






                Bagus ya, walaupun masjidnya kecil tapi dalemnya bagus. Dan wc buat akhwatnya tertutup banget. Ini biasanya menjadi kendala. Disini wc akhwat dipake sama ikhwan, kan jadinya kararagok ;( atau gaada tempat berbeda buat wudhu, antara akhwat dan ikhwan. Di kampung-kampung disini ,lebih banyak yang kayak gitu. Jadi wc nya cuma 1, akhwat ikhwan kesana, ga dipisah.  Disana hijabnya juga tertutup banget, baguss biar gaada lelaki yang suka ngintip-ngintip. Hm inginnya disini juga kayak gitu. Tapi harus gimana???????? Disana juga shaf solatnya rapih,beda sama yang disini;( 
Ini chat an nya ..

IMG_20181105_180651.jpgIMG_20181105_180730.jpg








Alhamdulillah, mudah-mudahan ada hikmah dan manfaat dibalik tulisan ini ..



0 komentar:

Posting Komentar