01 Februari 2019

2019


      Bismillahirrohmanirrohim..
Tak terasa, sudah masuk bulan februari di tahun 2019. Mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang lebih baik lagi. Menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitar. Hari demi hari kita lewati, itu artinya umur kita pun semakin berkurang dan sebentar lagi masuk kuliah hehe.
Tentunya, di tahun 2019 ini kita mempunyai harapan maupun impian. Sudah tahu apa harapan dan  impianmu kawan? Coba tanyakan pada dirimu, kira-kira apa sih keinginanmu? Saya pribadi, memiliki banyak harapan dan impian hehe. Dan yang pasti, harapan dan impian itu harus kita ikhtiarkan, hasil biar Allah yang jawab semuanya. Artinya, impian tanpa usaha akan nol. Percuma. Kita sibuk bermimpi, tetapi berusaha untuk menggapainya pun tidak, ini menjadi  #selfreminder juga untuk saya pribadi. Saya ibaratkan begini, kita sudah berada diatas mobil, kita sudah tahu tujuannya kemana, tapi kita tidak bergerak sedikitpun, tidak berusaha untuk menjalankan mobilnya, kita hanya berdiam diri aja, maka hasilnya tidak akan dapat apa-apa.

Ada harapan dibalik kata “MANDIRI”. Let’s talk about mandiri with me he. Just sharing with you. Mandiri menurut saya, bisa bermacam-macam. Diantaranya mandiri dalam memenuhi urusan di rumah ex : nyuci, ngepel, masak, dll. Lalu mandiri dalam hal keuangan. Saya pribadi, di tahun 2019 dst, punya keinginan mandiri khususnya di bidan keuangan. Saya pengen banget kuliah gratis, uang jajan, uang pulsa, uang bensin saya gak mau minta lagi sama orangtua. Di umur saya yang segini (masih muda kok ehehe), udah ada perasaan malu masih minta-minta sama orangtua. Temen-temen juga merasakan perasaan seperti inikah? Perasaan dimana pengen menghasilkan banyak uang, ingin membelikan orangtua baju, dll, ingin memberangkatkan haji orangtua. Dan kalau kata sahabat saya, emang bener sih rata-rata impian itu UUD (Ujung-Ujungnya Duit) wkwk.
Tapi ada benarnya juga, kita pengen punya mobil, kalau ada uang tinggal beli. Pengen buku, tinggal beli. Pengen ke luar negeri, tinggal berangkat (enak bener ya). Tapi, gak semua hal tentang uang ah wkwk, dengan kita mempunyai ilmu dan atas izin allah, kita bisa kok berangkat ke luar negeri. Tenang, kan ada allah, hehehe.
Terkadang, ada sesuatu hal yang sangat tidak mungkin terjadi (menurut kita), tapi bagi Allah gaada yang gamungkin. Besar menurut kita, kecil menurut Allah. Sedih menurutmu, bisa jadi itu yang terbaik untukmu. Allah maha mengetahui segala sesuatu :)

0 komentar:

Posting Komentar