02 Juni 2020

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Bismillahirrahmanirrahim. Malam ini berkesempatan dan berkeinginan untuk meriview buku.


Judul : Wanita Berkarir Surga
Penulis : Felix Y. Siauw
 Penerbit : al-Fatih Press
 Jumlah halaman : 181
Tanggal terbit : September, 2017
Genre : Non fiksi Islam

"Mempersembahkan buku ini untuk seluruh kaum wanita di manapun, agar kita mengenali potensi dan fitrah diri sebagai makhluk yang mulia dan berharga"

Buku ini membahas tentang bagaimana seharusnya kita menjadi seorang wanita berdasarkan aturan Islam. Dilengkapi dengan BAB

Sejarah Kaum Wanita
Imbas Dari Feminisme
Munculnya Paham Feminisme
Mengenal Pria & Wanita
Islam Sebagai Solusi

Ketika membaca buku ini, saya benar-benar merasakan akan fitrahnya seorang wanita. Apalagi ditambah dengan permasalahan zaman sekarang yang terkait dengan wanita, dengan penjelasan yang baik dan mudah dimengerti serta terdapat sejarah kaum wanita, sehingga kita akan mengetahui bagaimana wanita diperlakukan pada zaman dahulu.

Di dalam buku ini, seperti membaca buku psikologi yang lain karena dijelaskan juga perbedaan antara pria dan wanita. Pokoknya wajib baca!

Membaca buku ini juga membuat saya sadar, kita harus bersyukur menjadi seorang wanita dan tidak ada sedikitpun kata diskriminasi untuk wanita dalam Islam. Justru, setiap aturan yang Allah berikan, itu untuk kebaikan dan kemuliaan seorang wanita. Kita bisa meneladani wanita terbaik bidadari dunia penghuni surga, yaitu Fatimah binti Rasulullah, Maryam ibunda Nabi Isa As. Khadijah istri Rasulullah SAW, dan Asiyah istri Fir'aun yang juga telah dijelaskan di dalam buku ini.

Pada bagian akhir halaman 178 terdapat sebuah kalimat yang saya sukai
" Karir bagi wanita boleh aja, asalkan atas restu suami dan gak ganggu kewajiban sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak, karena ridhonya Allah ada disitu"

Nah jelas sudah solusi bagi kita yang bingung antara tugas kita sebagai seorang istri atau memilih karir. Jadi, berkarir boleh saja ya 😊

Sehingga buku ini saya rekomendasikan sekali untuk teman-teman yang bingung dan belum paham sebenernya kita harus seperti apa sih sebagai wanita? Ditambah bukunya berwarna dan tidak membosankan. Bagi pembaca pemula, ini sangat bagus, isi bukunya menarik dan penuh dengan animasi yang pastinya tidak melupakan isinya 😊

0 komentar:

Posting Komentar